slide to unlock

Wow, Pelajaran Membatik Menjadi Mata Pelajaran Di Chicago

Seni membatik yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia dan dunia membuat institusi pendidikan di Chicago, kota terbesar di negara bagian Illinois, Amerika Serikat yang juga merupakan kediaman pribadi dari Presiden AS, Obama.

Sebagaimana di kutip dari laman situs Konsulat Jenderal RI di Chicago, pelajaran seni membatik ini akan mulai dimasukkan dalam kurikulum setingkat sekolah dasar dan menengah Chicago Public School tahun 2012.

Mantan penyanyi dan aktris yang saat ini menjabat sebagai Konsul Penerangan dan Sosial Budaya KJRI Chicago, Shirley Malinton, mengatakan untuk mempersiapkan dimasukkannya pelajaran membatik ke dalam kurikulum sekolah umum Chicago tahun 2012 nanti,maka KJRI Chicago akan memberikan pelatihan bagi guru-guru seni sekolah umum.

Pelatihan sendiri diselenggarakan atas kerja sama dengan Peace School dan Chicago Public School dan akan dilaksanakan pada 19 November mendatang. Pelatihan "Batik Workshop for Art Educators" itu akan berlangsung di Douglas Park Cultural dan Community Center, Chicago, dan akan dipandu oleh Avy Loftus.

Lanjut Sherly Malinton, pelatihan membatik pada 19 November nanti akan diikuti oleh 80 peserta yang terdiri atas guru-guru seni di sekolah-sekolah dasar dan menengah (Grade 1-9) Chicago.

Setelah menjalani pelatihan, para guru akan mengajarkan cara membatik dan membuat batik perca kepada murid-murid mereka --yang berusia 5-15 tahun-- sebagai bagian dari kurikulum pelajaran kesenian yang dikaitkan dengan misi perdamaian.
sumber : pedomannews.com
 
MIMPI BANGET © 2011 Templates | uzanc