slide to unlock

Gawat! Brasil Tidak Siap Gelar Piala Dunia 2014

Gawat! Brasil Tidak Siap Gelar Piala Dunia 2014Meski, perhelatan akbar Piala Dunia 2014 masih tiga tahun lagi, tetapi legenda hidup sepakbola Brasil Pele justru menilai negaranya tak siap menjadi tuan rumah.

Padahal, Brasil masih melakukan sejumlah persiapan, namun Pele agak pesimis negaranya bisa siap sepenuhnya menjadi tuan rumah pesta akbar sepakbola sejagad tersebut.

"Brasil tidak siap," kata Pele, seperti dikutip ESPN, Sabtu (29/10).

Menurut laporan dari AP, dari 12 kota yang ditunjuk sebagai penyelenggara, ternyata belum ada yang memulai pembuatan infrastruktur pendukung buat event Piala Dunia 2014 itu.

Selain itu, kekacauan organisasi, dan sulitnya koordinasi menjadi alasan utama sang legenda untuk menyatakan pernyataan yang bisa memancing kontroversi tersebut.

"Belum, mereka belum siap. Masalah besar, saya rasa, ada pada organisasi, itu masalahnya, demikian juga dengan komunikasi," ujarnya.

Namun kini, dirinya mengaku terjun langsung bersama Presiden Brasil, Dilma Rouseff guna mengembalikan persiapan PD 2014 kembali ke jalur yang tepat. Pele yakin saat Piala Dunia bergulir mulai bulan Juni, masalah-masalah tersebut bisa menghilang dengan sendirinya.

"Saya bekerja sama langsung dengan presiden Brasil yang melakukan tugasnya dengan baik untuk membantu pengorganisasian," tandas Pele.

Belakangan di dalam tubuh organisasi olahraga Brasil memamng sedang kisruh. Sebelumnya, Menteri Olahraga Brasil, Orlando Silva secara resmi mengundurkan diri, diduga terkait kasus korupsi.
sumber : wartanews.com
 
MIMPI BANGET © 2011 Templates | uzanc