slide to unlock

Curi Motor Hanya Untuk Balapan Liar, Seorang Pelajar SMK Ditangkap !


Jajaran Reskrim Polsek Balikpapan Selatan didukung tim opsnal Polres Balikpapan kembali menangkap satu pelaku pencurian kendaraan roda dua di kawasan Balikpapan Selatan, Desember lalu.

Ancah (19), pelajar kelas III SMK di kawasan Gunung Tembak ini diamankan berikut barang bukti sebuah motor Yamaha Jupiter Mx di kos-kosannya di kawasan Manggar, Senin (11/4/11) malam.

Ditemui di Polsek Balikpapan Selatan, Ancah mengaku mencuri motor bersama temannya yang berinisial Cn. Motor tersebut kebetulan diparkir pemiliknya di depan warnet Primanet di Gunung Bakaran.

"Sebenarnya bukan saya yang ambil. Teman saya. Saya hanya ikut bantu saja. Dia yang ambil motor dan membawa ke jalan. Dia juga yang sudah bawa kabel untuk menyalakan motor," ungkap Ancah, Selasa (12/4/11).

Sesampai di rumah temannya itu, Ancah ikut membantu mempreteli motor curian tersebut. "Teman saya tawarin motor itu buat saya. Katanya untuk dipakai," ujar pelajar asal Penajam Paser Utara (PPU) ini.

Ancah mengaku menggunakan motor tersebut untuk bepergian sehari-hari. Mulai ke sekolah, hingga menjalankan hobi balap liarnya. "Biasanya ikut yang di depan Tjakra, ujarnya saat ditanya lokasi balap liar yang sering diikutinya.

Kapolres Balikpapan AKBP A Rafik didampingi Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Didik Hariyanto mengatakan pengungkapan kasus pencurian motor tersebut bermula dari hasil razia balap liar yang beberapa kali dilakukan aparatnya.

Dari situ, ditemukanlah motor milik tersangka yang ternyata saat dicocokkan merupakan motor curian. "Begitu kita tahu, motor di tangan tersangka merupakan motor curian, kami langsung melakukan penangkapan," ujar Didik.
sumber : tribunnews.com
 
MIMPI BANGET © 2011 Templates | uzanc