slide to unlock

10 Fakta Banget Tentang Celana Jeans


1. Nama ‘Jeans’ berasal dari pelaut Genoa dari Itali karena mereka menggunakan pakaian berbahan kapas, linen dan campuran wol berwarna biru. Kata ‘denim’ berasal dari bahan yang ditemukan di sebuah kota bernama De Nimes di Prancis.

2. Pada awalnya jean tidak terbuat dari kapas. Pada abad ke-18, karena perdagangan dan pertanian kapas sedang meledak, kapas menjadi pilihan utama. Para pekerja menggunakan jean karena bahannya yang kuat. Biasanya diwarnai dengan warna indigo, yang diambil dari tanaman di Amerika dan India.

3. Pada Tahun 1853, seorang pedagang berkebangsaan Yahudi-Jerman Levi Strauss memulai berdagang jeans berwarna biru dengan nama ‘Levis’ di san Fransisco. Pada tahun 1981 hak paten Levi Strauss & Co’s untuk jean dengan keling terbuka untuk umum dan banyak perusahaan memulai untuk mengadopsi konsep yang sama.

4. Selama perang dunia ke-dua, jeans (dinamai ‘overalls’ pada waktu itu) dikenalkan kepada dunia oleh para tentara Amerika, mereka biasa mengenakannya pada saat mereka tidak bertugas.

5. Aktor Hollywood terdahulu James Dean mempopulerkan jeans ketika dia membintangi sebuah film berjudul Rebel Without Cause. Sejak itu, Jeans menjadi simbol pergerakan dan perlawanan remaja selama tahun 1950 di Amerika. Para remaja yang menggunakan jeans dilarang memasuki restoran, teater dan sekolah.

6. Skinny Jeans - Terlihat bagus untuk wanita kurus dengan kaki yang panjang. Karena sifat mengecil mereka, mereka menekankan pada pinggul dan pantat.

Boot-CUT Jeans - Ketat hingga lutut lalu melebar sampai ke bawah. Bagian bawah yang lebar mengalihkan perhatian dari pinggul yang besar.

Low Rise Jeans - Juga dikenal sebagai low riders, dikenakan di bawah pinggang. Jika anda ingin memperlihatkan perut yang rata, celana ini cocok untukmu.

Boyfriend Jeans - Celana ini sempurna untuk wanita dengan bentuk tubuh kotak, bentuk lebar, pinggang tinggi dan kantong besar terlihat pas untuk tubuh yang sehat.

Capris - celana ini terpotong sampai dengan betis atau sedikit di bawah betis, sangat populer untuk semua wanita segala usia. Biasa dipakai pada saat musim panas

7. Tips untuk membeli celana Jeans - Hindari hanya memperhatikan pada ukuran, perhatikan juga pas atau tidaknya celana.

- Jangan memilih jean yang terlalu besar atau longgar.
- Pastikan kantong belakang tidak berukuran terlalu besar atau akan membuat bokong anda terlihat besar karena desain jahitan atau hiasan.

8. 20 Mei ditetapkan sebagai hari kelahiran blue jeans.

9. Di India, setelan denim yang dipakai oleh para kelasi Dhunga dikenal sebagai dungarees

10. Jeans adalah barang paling dicari di dunia setelah pakaian sehari-hari. Lebih dari 200 potong jeans dapat dibuat dari sekarung kapas.
sumber    : kaskus.us
 
MIMPI BANGET © 2011 Templates | uzanc