slide to unlock

Wow, Facebook Menggugat Mark Zuckerberg

Facebook Gugat Mark Zuckerberg

Facebook menggugat Mark Zuckerberg? Bukan, tentu saja bukan Mark Zuckerberg si pendiri dan CEO Facebook. Ini adalah Mark Zuckerberg alias Rotem Guez, seorang berkebangsaan Israel yang telah mengganti namanya menjadi Mark Zuckerberg setelah Facebook resmi menggugatnya.

Guez dengan enteng mengatakan, “Jika Anda ingin menggugat saya maka yang Anda gugat adalah Mark Zuckerberg.”

Pria tersebut saat ini memang memiliki masalah hukum dengan Facebook. Seperti terlihat di video di bawah ini, tampak Guez tengah mem-film-kan dirinya sendiri, mendatangi kantor catatan sipil untuk mengganti namanya menjadi Mark Zuckerberg. Tampaknya tujuan dari Guez adalah ingin membuktikan apakah Facebook akan meneruskan gugatan terhadapnya setelah ia mengganti nama menyerupai nama CEO Facebook. Dan, tentu saja dia menginginkan popularitas dengan nama barunya.


Perseteruan itu berawal saat Guez rilis Like Store yang bertujuan menjual ‘Likes’ untuk Pages miliknya. Like Store menawarkan kenaikan traffic dengan cara memberikan konten gratis pada pengguna Facebook jika mereka bersedia ‘like’ pada Like Store. Facebook, tentu saja, menganggap tindakan Guez ini melanggar aturan Facebook dan menutup akun Like Store. Namun Guez berdalik bahwa dia bukan satu-satunya orang yang melakukan pelanggaran itu karena pada kenyataannya banyak perusahaan Amerika yang melakukan hal tersebut.

Pada Januari 2011 lalu Guez menggugat Facebook yang ditujukan pada Nana10 MASA, sebuah rekanan Facebook yang bermarkas di Israel. Guez mengatakan bahwa Facebook tidak mau mengembalikan Facebook profile miliknya dengan alasan tidak adanya ‘alasan jelas dan sah’. Karenanya facebook kemudian mendepak Guez karena telah menjual Likes dan membuat akun palsu.

Di 14 Desember 2011, seminggu setelah Guez mengganti namanya menjadi Mark Zuckerberg, pria ini kembali mendapat gugatan dari Facebook karena membuat akun dengan nama CEO Facebook. Tentu saja Facebook serta merta telah memblokir akun tersebut….
sumber : gopego.com
 
MIMPI BANGET © 2011 Templates | uzanc