slide to unlock

4 Jurus Untuk Merapikan Kamar Kos


Sebagai mahasiswa, wajar banget kalau kamarmu berantakan, penuh dengan kertas, kadang bungkus keripik pedas, atau mungkin debu yang belum sempat kamu bersihkan. Tapi, jangan mau dicap sebagai si jorok dari lantai dua atau penghuni kapal pecah dong.

Sebenarnya ada cara gampang untuk beresin kamar kos, enggak makan banyak waktu, bahkan dalam keadaan buru-buru sekalipun. Kamu cuma butuh lima menit saja untuk mendapatkan kamar kos yang bisa membuatmu nyaman sewaktu pulang kuliah nanti.

Penasaran bagaimana caranya membereskan kamar kos selama lima menit? (21/8/2011).

1. Langsung Bereskan.
Begitu kamu membuka mata, kamu langsung bereskan kasurmu. Tarik sprei yang kusut akibat ditiduri, kalau enggak sempat, tutupi "barang bukti" dengan penutup kasur (bed covers).

2. Bereskan Meja Belajar.
Habis belajar atau membuat tugas tadi malam? Enggak masalah. Langsung rapikan kertas yang enggak terpakai atau bekas camilan di meja belajar. Sebelum mulai belajar, usahakan hanya ada laptop, buku catatan di bagian meja tertentu, sedangkan keperluan belajar lainnya kamu letakkan di sisi lain. Letakkan tempat sampah di sisi meja, jadi kalau terburu-buru bisa langsung "menyapu" kotoran di atas meja dan menjatuhkannya tepat di atas tepat sampah.

3. Bereskan Meja Rias.
Kamu tipe mahasiswa pesolek? Enggak konsentrasi belajar kalau enggak pake alis mata? Atau bagi yang pria, enggak pede kalau enggak pake parfum? Jangan khawatir, simpan peralatan tersebut dalam satu kotak besar, jadi setelah kamu gunakan bisa langsung kamu tutup tanpa mengotori meja rias dan cerminmu. Ingat untuk sediakan tisu, jika ada lotion yang jatuh kemeja bisa langsung dilap.

4. Atur Lemari Pakaian.
Pastikan kamu punya keranjang untuk pakaian kotor, tambahkan kait di belakang pintu, usahakan jangan lebih dari empat kait. Sebab, semakin banyak kamu pasang, kamu akan cenderung menggantung pakaian lebih banyak. Letakkan rak sepatu mini atau rak sepatu gantung.
sumber : juandry.blogspot.com
 
MIMPI BANGET © 2011 Templates | uzanc