slide to unlock

Billiy Joel Merupakan Penyanyi Pertama Lagu Uptown Girl

Uptown Girl adalah lagu dari penyanyi Amerika Serikat Billy Joel yang dirilis sebagai singel tanggal 29 September 1983 dari album An Innocent Man. Lagu ini di Billboard mencapai posisi 3 dan posisi 1 di UK Singles Chart.

Billy Joel (lahir di New York, 9 Mei 1949; umur 62 tahun) merupakan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat. Billy Joel dikenal luas pertama kali dari hit Just The Way You Are pada dekade 1970-an. Ia mahir bermain piano dan lagu-lagunya beraliran RnB. Pada tahun 1982 ia mengeluarkan album "Car Stereo" dengan hit Uptown Girl (dinyanyikan ulang oleh Westlife pada tahun 2003). Hitnya yang lain adalah River of Dream (In The Middle of The Night).

Di tahun 1996 Me First and the Gimme Gimmes mendaur ulang lagu ini di album Have a Ball dan pada tahun 2001 Westlife Pun Ikut mendaur ulang versi boyband.

Lagu Uptown Girl adalah single ke 5 dari album kedua Westlife yang berjudul ‘Coast To Coast’. Single ini di rilis pada tahun 2001, dan berhasil mencapai no 1 di UK Singles Chart.

Lagu ini juga menjadi urutan ke 23 the best selling single of the 2000s di UK dengan penjualan mencapai hampir 760 ribu copy.


Dengan lagu Uptown Girl ini, Westlife menjadi band dengan penjualan single terbesar di UK, dan juga mencapai penjualan tertinggi dalam 1 minggu pertama dari semua single Westlife yaitu sebanyak hampir 300 ribu copy.

Lagu Uptown Girl menerima penghargaan Platinum di UK pada tahun 2001. Video klip dari Uptown Girl ini dibintangi oleh Claudia Schiffer.
sumber : femaleradio.com
 
MIMPI BANGET © 2011 Templates | uzanc