slide to unlock

Beli Kembang Api Telah Menghabiskan Rp 2 Triliun

Letusan Kembang Api  Yang Dibunyikan Sepanjang jalan membuat resah pejalan-pejalan kaki dan orang-orang sekitar. Bunyi Letusan Yang Sangat keras dan memekakan telinga.

Wikipedia.org
Seperti Dilansir kompas.com , Minggu (4/09/2011) Setidaknya Rp 2 triliun dikeluarkan oleh masyarakat Indonesia untuk membeli kembang api. Indikasinya penjualan kembang api terus meningkat termasuk di Jawa Timur.

untuk memenuhi permintaan masyarakat, pemilik Fireworks Specalist harus mengimpor kembang api mulai dari ukuran kecil 0,5 inci hingga ukuran besar 6 inci dari China. Khusus di Indonesia hanya ada 22 merek resmi yang diimpor seluruhnya dari China. Sebab perputaran uang di bisnis kembang api cukup menjanjikan, sehingga pedagang eceran juga berkembang di berbagai kota terutama di Jatim.

Seperti yang anda ketahui kembang api menghasilkan 4 efek primer : suara, cahaya, asap dan bahan terbang. Kembang api sendiri ditemukan di China untuk menakut-nakuti roh jahat, sebagai perkembangan dari penemuan lainnya yaitu bubuk mesiu. Perayaan dan festival seperti Tahun Baru Imlek dan Festival Bulan pada pertengahan musim gugur masih dilengkapi dengan kembang api. Cina adalah penghasil dan pengekspor kembang api terbesar di dunia.

 
MIMPI BANGET © 2011 Templates | uzanc