slide to unlock

Inilah 10 Kota yang Wajib Dikunjungi di Tahun 2012

foto: CNNGo.comTak terasa sudah memasuki bulan November. Berarti, beberapa saat lagi kita akan memasuki tahun yang baru, yaitu tahun 2012.

Sudahkan Anda merencanakan untuk berwisata di tahun depan? Berikut adalah 10 kota terbaik untuk dikunjungi di tahun 2012, seperti dilansir CNNGo, Sabtu (4/11/2011):

1. London, Inggris
Tahun 2012 adalah saatnya pesta olahraga Olimpiade dilaksanakan di kota London, Inggris. Kota elegan yang bergaya bangsawan ini tentunya akan mempunyai suasana yang jauh berbeda dalam menyambut olimpiade. Selain itu, Royal Wedding yang berlangsung tahun 2011 ternyata masih menjadi daya tarik, paslanya beberapa agen wisata memasukkan “Tur Will dan Kate” dalam paket-paket wisata ke London.

2. Muscat, Oman
Muscat secara historis belum banyak menarik wisatawan dalam jumlah yang fantastis untuk berkunjung. Siapa menyangka bahwa kota ini memiliki paket wisata yang super lengkap, mulai dari kunjungan ke pasar-pasar tradisional, pantai yang indah, diving, berenang bersama penyu dan kura-kura, caving¸ kite surfing, trekking, safari padang pasir dan panjat tebing. Muscat juga menyadari potensi wisatanya tersebut dan berkomitmen pada tahun 2012 unutk memperbanyak resor dan acara-acara kebudayaan agar wisatawan semakin banyak yang dating.

3. Bengaluru, India
Berwisata ke Bengaluru atau lebih dikenal sebagai Bangalore merupakan tempat yang cocok bagi anda yang menyukai budaya yang unik dan tidak biasa, di situlah letak pesona utama Bangalore. Kota ini juga merupakan kota modern yang menjadi magnet bagi wisatawan muda.

4. Cádiz, Spanyol
Kota ini didaulat sebagai kota budaya. Terutama karena karnaval tahunannya yang digelar rutin di kota bersejarah ini. Selama karnaval, orang-orang di kota ini mengenakan pakaian yang sangat mewah selama dua minggu. Waktu karnaval adalah waktu yang tepat untuk berinteraksi langsung dengan penduduk local dan keriaan mereka.

5. Stockholm, Swedia
Jika Anda menyukai Venesia, maka tidak diragukan lagi Anda pasti akan mencintai Stockholm. Kota ini terdiri dari 14 pulau dan lebih dari 50 jembatan. Kota ini terdiri dari kanal, bangunan dengan arsitektur abad pertengahan, galeri seni serta lebih dari 100 museum.

6. Guimaraes, Portugal
Kota ini didaulat menjadi Ibu Kota Budaya Eropa untuk tahun 2012. yang berarti, kota ini akan menjadi promotor resmi acara-acara keragaman budaya Eropa di tahun depan, yang menampilkan segala macam kreasi seperti musik, film, fotografi, seni, arsitektur, sastra, teater, tari dan seni jalanan.

7. Santiago, Chili
Ingin berpetualang ke Amerika Selatan tanpa harus berdesak-desakan dengan turis lain? Santiago adalah tempat yang tepat. Yang harus dicicipi ketika berkunjung ke kota ini adalah kopi khas mereka.

8. Hong Kong, China
Atraksi yang direkomendasikan utnuk wisatawan mancanegara ketika mengunjungi Hong Kong tahun depan adalah Star Ferry. Berlayar dari Victoria Harbour, di antara Pulau Hong Kong dan Kowloon. Kapal legendaris ini adalah objek wisata yang wajib dikunjungi apabila menginjakkan kaki di Hong Kong.

9. Orlando, Amerika Serikat
Tepatnya pada tanggal 25 dan 26 Februari 2012, Orlando akan menjadi tuan rumah bagi pesta olahraga basket terbesar, NBA All Star. Pesta olahraga ini akan diramaikan bintang-bintang olahraga legendaris, serta musisi-musisi dan selebritis yang turut mendukung acara ini.

10. Darwin, Australia
Lupakan Kangguru dan Koala. Berkunjunglah ke Darwin, dan habiskan waktu Anda bersama buaya. Kota ini adalah habitat alami buaya, dan juga menawarkan paket bagi wisatawan yang ingin memacu adrenalin untuk berenang di rawa-rawa bersama para buaya.
sumber : jurnaldunia.com
 
MIMPI BANGET © 2011 Templates | uzanc